Tiger airways


PANDUAN PENERBANGAN MANDALA/ TIGER AIRWAYS
Tiger Airways adalah penerbangan berbiaya rendah di Asia-Pasific. Menawarkan
penumpang tidak hanya harga rendah di pasar tapi juga aman, handal dan nyaman dengan
pejalanan udara “point to point”.
Tiger Airways mengudara dari Singapore sejak September 2004 menggunakan 2 pesawat
dengan 3 route di jaringannya.
Saat ini, Tiger Airways beroperasi di 2 (dua) base yaitu Singapore dan Melboure,
Australia. Dengan armada 26 Airbus A320, Tiger Airways menawarkan penerbangan ke
30 kota tujuan di seluruh wilayah Asia-Pasific.
Tentang Tiger Airways Singapore Limited
Berdiri sejak September 2004, Tiger Airways saat ini mengoperasikan 26 Airbus A320-
family aircraft dan berkomitmen untuk meningkatkan jumlah armada menjadi 68 pesawat
sampai dengan Desember 2015. Penerbangan akan beroperasi ke 30 kota tujuan dengan
11 negara keseluruh wilayah Asia dan Australia dengan 3 lokasi Aircraft base –
Singapore’s Changi Airport Budget Terminal, Tullamarine Airport in Melboure.
Keterangan lebih lanjut untuk Tiger Airways, kunjungi website : http://www.tigerairways.com
Keterangan lebih lanjut untuk pelayanan penerbangan domestic Australia, silahkan lihat :
Australia Domestic Sales Pack

PENERBANGAN KAMI
− Tiger Airways mengoperasikan pesawat baru Airbus A320.
− Seluruh penerbangan Internasional masuk/keluar Singapore kecuali route
Singapore-Manila-Clark (DMIA) di operasikan oleh Tiger Airways Singapore.
− Manila-Clark (DMIA) penerbangan internasional di operasikan oleh SeaAir
− Kami beroperasi point to point basis, dus pelayanan transfer tidak tersedia. Seluruh
penumpang harus lapor di check in counters.
− Kondisi umum berlaku setiap saat.

CARA PEMESANAN
Hub : RAHMAT DAKWAH TOUR
1. Pembukuan maksimal 9 orang per transaksi. Nama penumpang, nomer telpon,
nomer passport dan keterangan lainnya harus dicantumkan dalam proses
pembukuan.
2. Pembukuan dapat dilakukan sampai dengan 4 jam sebelum keberangkatan.
3. Pembayaran dapat menggunakan kartu kredit Visa, Mastercard atau Diner.
4. Setelah selesai, pelanggan dapat mencetak bukti konfirmasi dengan
menunjukkan nomer pembukuan pada saat lapor di Airport.
5. Website kami juga menawarkan pemesanan hotel, sewaan mobil dan asuransi
perjalanan.Pilih berbagai hotel di berbagai kota, pilih mobil dan beli proteksi
perjalanan dengan harga yang atraktif.
6. Agen Perjalanan Travel anda

− Call Center:
1. Untuk yang tidak menggunakan internet dapat melakukan pembukuan melalui
Call Center.
2. Call Center melayani pembukuan sampai dengan 4 jam sebelum
keberangkatan.
3. Pembayaran dapat menggunakan credit card (visa/Mastercard/Dinner), dposit
tunai di Tiger Airways bank account atau pembayaran tunai melalui call
center office. Untuk pembayaran tunai, call center dapat memberikan time
limit 6 jam agar pelanggan dapat melakukan pembayaran.

Gerai Tiket di Bandara
o Saat ini Tiger Airways melayani penjualan tiket di bandara berikut ini :
Singapore (Budget Terminal), Phuket (3rd floor), Ho Chi Minh City, Hanoi,
Clark, Perth, Macau, Guangzhou, Shenzhen, Haikou, Kuala Lumpur LCCT,
Chennai, kuching, Jakarta, Penang, and Hong Kong.
o Pelanggan dapat membeli tiket di hari keberangkatan sebelum Check-in
counter tutup.
o Pembayaran di gerai tiket dapat menggunakan kartu kredit atau tunai.

TIKET
− Tiger Airways adalah penerbangan tanpa tiket. Penumpang hanya menunjukan
konfimasi nomer pembukuan, passport yang masih berlaku dan dokumen perjalanan
pada saat lapor (check-in).
− Tiger Airways melakukan pembukuan hanya yang sudah pasti. Tidak ada stand-by
tiket atau open-dated tiket.
− Tiket tidak dapat di pindahkan ke penerbangan lain.
TARIF
− Tarif untuk sector internasional dikutip satu arah (one-way basis), tidak termasuk
pajak dan biaya lain. Untuk diketahui dibeberapa negara bahwa pajak bandara
(Airport Departure Tax) harus dibayar tunai dibandara seperti di Indonesia dan
Philipines.
− Tarif anak-anak sama dengan tarif dewasa. Bayi (dibawah 2 tahun pada saat terbang)
dikenakan biaya SGD 50 per sector.
− Tarif pesawat kami adalah harga dengan struktur berjenjang. Umumnya penumpang
yang melakukan pembukuan lebih dulu yang dapat menikmati harga rendah.
− Sejalan dengan praktek industri, biaya kenyamanan akan ditambahkan pada harga
tiket per penumpang, per flight segmen basis ketika memilih bayar dengan Visa,
Mastercard atau Diners.

REFUND (PENGEMBALIAN)
− Semua pembukuan tidak dapat di uangkan. Penumpang yang tidak hadir di
penerbangannya atau datang terlambat setelah konter check-in tutup maka tidak ada
pengembalian uang.

MERUBAH PERJALANAN
− Merubah perjalanan dibolehkan, tetapi dikenakan biaya perubahan dan selisih harga
tiket (selisih harga tiket lama dengan yg baru). Perubahan harus dilakukan 4 jam
sebelum keberangkatan.
− Perubahan nama dapat dilakukan dengan membayar biaya perubahan nama per
penumpang per sector penerbangan melalui call center, ditambah jika ada tambahan
biaya akibat dari selisih dari total harga tiket yang telah dibayar dengan total harga
terendah dipenerbangan baru pada saat perubahan itu dibuat. Jika total harga lebih
murah di penerbangan yang baru maka tidak ada pengembalian uang.
− Untuk di ingat jika memerlukan bantuan khusus dalam melakukan perjalanan dengan
Tiger Airways, maka perlu disampaikan melalui call center paling lambat 5 hari
sebelum keberangkatan. Jika tidak melakukan permintaan melalui call center maka
pelayanan khusus tidak tersedia di bandara kedatangan maka penumpang dapat
ditolak untuk di terbangkan.

BAGASI
− Penumpang ditawarkan untuk bisa berhemat dengan hanya membawa bagasi kabin
(hand luggage) saja.
− Untuk penumpang yang butuh bagasi tercatat (check-in baggage) maka mereka
mempunyai pilihan untuk memilih sesuai dengan ukuran bagasi yang di butuhkannya
pada saat melakukan pemesanan hanya dengan membayar sesuai kebutuhannya per
penumpang per penerbangan satu kali jalan. Perlengkapan olahraga dikenakan biaya
khusus dan tidak termasuk biasa bagasi biasa.
− Biaya- biaya pilihan Upsize Luggage, sebagai berikut :
Advanced Booking Charges for (Per Passenger Sector)
Luggage Upsize Luggage Allowence Tiger Airways Tiger Airways
Singapore Australia
(TR flight) (TT flight)
Hand luggage Only 7kg hand luggage free free
Checked baggage up to 15kg ttl chk bgg S$15 A$12
Allowance
SMALL up to 20kg ttl chk bgg S$17 A$17.50
MEDIUM up to 25kg ttl chk bgg S$35 A$30
LARGE up to 30kg ttl chk bgg S$70 A$60
Airport Charges up to 15kg ttl chk bgg S$30 A$50
− Pada saat melakukan pembukuan, pilih ke pilihan the Luggage Upsize untuk setiap
penumpang yang menginginkan peningkatan ukuran bagasi. Harga yang tertera akan
ditambahkan ke total harga tiket pesawat. Jika memilih perbedaan ukuran bagasi
untuk sector kembalinya, maka perlu dipesan tersendiri pada sector dimaksud dan
hubungi call center kami untuk membeli Luggage Upsize yang dikehendaki tiap
sektornya.
− Penumpang yang tidak melalukan pemesanan Luggage Upsize pada saat melakukan
pembukuan online, mempunyai kesempatan untuk memesan dengan menghubungi
call center sampai dengan 72 jam sebelum keberangkatan. Penumpang yang tidak
melaksanakan pemesanan 72 jam sebelum keberangkatan inipun tetap bisa memesan
langsung di bandara pada hari yang sama namun pilihannya terbatas.
− Memesan pilihan bagasi 15kg, jika beratnya lebih dari 15kg maka kelebihannya
dihitung sebagai biaya kelebihan bagasi dengan dikenakan biaya kelebihan bagasi
yang berlaku.
− Penumpang yang telah membeli/membayar Luggage Upsize pada saat memesan tiket
dan atau 72 jam sebelum keberangkatan, dan ternyata batal berangkat atau berangkat
dengan tidak membawa bagasi maka Luggage Upsize tidak dapat di
uangkan/dikembalikan.
− Setiap kelebihan dari Luggage Upsize yang telah dipilih maka akan dikenakan biaya
per kilo dari harga yang berlaku sesuai dengan mata uang yang berlaku di bandara
keberangkatan.
− Perlengkapan olahraga akan di kenakan biaya SGD35 per sector untuk barang-barang
berikut yang membutuhkan tambahan/penanganan khusus dan ini dapat di pesan
bersamaan dengan pemesanan tiket.
1. Golf Bags
2. Surfboards
3. Bicycles
4. Body boards
5. Canoes
6. Kayaks
7. Fishing Rods
8. Pole Vault

CHECK-IN/LAPOR
− Konter check in buka 2 jam dan tutup 45 minutes sebelum berangkat untuk semua
penerbangan kecuali tujuan ke India dimana buka 3 jam dan tutup 1 jam sebelum
keberangkatan. Penumpang yang datang setelah konter check in tutup tidak
diperkenankan untuk terbang. Pembukuan akan hilang dan tidak dapat di ubah.
− Lokasi konter check in adalah di Singapore Budget Terminal.
− Tiger Airways menerapkan single-class kabin dan memberi penumpang pilihan untuk
kursi yang diinginkan dengan membayar biaya pada saat melakukan pembukuan
penerbangan melalui website atau call center. Kursi yang memiliki ruang kaki lebih
luas atau di pintu darurat dapat dipesan sebagai higher premium.Untuk pemilihan
kursi di pintu darurat ketentuan umum berlaku.
− Bayi tidak diperhitungkan membawa bagasi.
− Penumpang di wajibkan lapor/check in sendiri, group check in tidak di perkenankan.
− Tiger tidak menerima unaccompanied children dibawah 12 tahun. Untuk anak usia
12-14 tahun dapat diperkenankan dengan mengisi form yang ditandatangani oleh
orangtua/pengantar dan tetap ditemani sampai pesawat berangkat.
− Penumpang muda antara 15-18 tahun dapat diterima melakukan penerbangan tanpa
ditemani.

INFLIGHT SERVICE/LAYANAN DALAM PESAWAT
Snack dan refreshment tersedia dan dapat dibeli dipesawat. Penumpang tidak
diperkenankan membawa makanan dan minuman sendiri ke dalam pesawat.
Barang-barang bebas bea juga tersedia dan dapat dibeli untuk penerbangan internasional
kecuali dari dan ke Malaysia.
ANDA BISA MEMESANYA LEWAT KAMI
0218703624,085282276802
RAHMAT DAKWAH TOUR
–END–

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s